Tentang SNMPTN

Jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), yang diselenggarakan oleh LTMPT, merupakan penerimaan jalur undangan yang diperuntukkan bagi siswa SLTA lulusan tahun 2022, yang akan melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri di seluruh wilayah Indonesia. Melalui jalur ini, untuk Politeknik Negeri Bandung, pendaftar hanya dapat memilih Program Studi jenjang Diploma 4 (Sarjana Terapan).

Informasi lengkap serta tata cara pendaftaran Jalur SNMPTN tahun 2022 dapat diakses melalui laman https://www.ltmpt.ac.id/. Jalur SNMPTN mengakomodir calon peserta/siswa yang berasal dari keluarga ekonomi lemah dengan prestasi yang baik melalui mekanisme Kartu Indonesia Pintar untuk Kuliah (KIP-Kuliah). Pendaftaran KIP-Kuliah dilakukan secara mandiri oleh peserta melalui laman: https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/

Para Pendaftar yang memilih program studi di Politeknik Negeri Bandung harus memperhatikan jadwal bukan saja yang telah ditentukan oleh Panitia LTMPT, tetapi juga jadwal yang ditentukan oleh Politeknik Negeri Bandung, karena ada ketentuan yang bersifat khusus yang harus diikuti oleh peserta pemilih Polban.

Pengumuman


Silakan Masukkan No. Pendaftaran SNMPTN Anda Untuk Mengetahui Hasil Verifikasi UKT / KIPK (Khusus Jalur SNMPTN)

 

  • Informasi untuk biaya kuliah (UKT), silakan dapat dilihat di https://www.polban.ac.id/penerimaan/biaya-pendidikan/
  • Pembayaran UKT dilakukan melalui teller di bank BRI. Silakan infokan pembayaran UKT melalui Portal Aplikasi Teller dengan Cara :
    1. Datang ke Teller
    2. Teller melakukan pembukuan di Portal SSO dengan masuk ke menu : Payment > SPP Online > POLBAN >PMDK> entry no mahasiswa dgn No. Pendaftaran> Cek Tagihan>pilih tunai/debet rek> Bayar


Silakan Unduh pada Tautan Berikut : Download File Pengumuman (.pdf)

Unduhan File Daftar Ulang

Informasi

Informasi pengumunan resmi SNMPTN dari LTMPT dapat dilihat di https://ltmpt.ac.id/

Program Studi

Proses seleksi melalui SNMPTN yang diselenggarakan oleh LTMPT diperuntukkan hanya untuk jenjang pendidikan Sarjana Terapan atau Diploma 4 (D-IV). Politeknik Negeri Bandung memiliki 18 program studi (Lihat Akreditasi) untuk jenjang Diploma 4, terbagi ke dalam dua bidang, yaitu: Bidang Rekayasa yang terdiri dari 12 Program Diploma 4 (D4/Sarjana Terapan) dan Bidang Non Rekayasa yang terdiri dari 6 Program Diploma 4 (D4/Sarjana Terapan)